FOTO: IYL lantik wakil bupati Selayar sebagai Ketua PMI Selayar/Rabu, 22 Februari 2017/Gosulsel.com

Lantik Ketua PMI Selayar, IYL Buat Basli Ali Terkesan

Rabu, 22 Februari 2017 | 13:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Selayar, Gosulsel.com — Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) melantik H Zainuddin, SH, MH yang juga Wakil Bupati Selayar sebagai Ketua PMI Kabupaten Selayar periode 2017–2022 di kantor Bupati Selayar, Rabu (22/2).
Hadir dalam pelantikan ini Bupati Selayar Muhammad Basli Ali bersama para kepala SKPD se-Kabupaten Selayar. Turut mendampingi ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kaffi yang juga wakil ketua DPRD Sulsel bersama wakil ketua DPRD lainnya dari partai Gerindra.
Dalam sambutannya, Ichsan YL menjelaskan bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) yang baru saja dibahas RDPU-nya, di mana Ichsan sebagai ketua PMI Sulsel ikut mendampingi ketua PMI Indonesia, Jusuf Kalla melakukan pembahasan bersama komisi IX DPR-RI.
Ichsan juga mengungkap pentingnya melakukan donor darah yang bertujuan untuk membantu sesama, sekaligus dapat menyehatkan tubuh pendonornya.
”Orang yang sering mendonorkan darahnya akan selalu sehat. Carikan saya orang di dunia yang sakit karena donor darah,” ungkap ketua PMI Sulsel ini.
Dia menambahkan, di tubuh ¬†manusia sudah ada sel yang berfungsi melindungi diri dari segala macam penyakit yang masuk ke dalam tubuh. ”Sel itu butuh regenerasi dan itu bisa dilakukan dengan cara donor darah. Darah yang keluar setelah donor dalam waktu cepat akan diganti oleh tubuh kita dengan darah dan sel yang baru,” jelasnya.

Halaman:

BACA JUGA