FOTO: Kadis Sosial Makassar menjanjikan pengurus KIS yang tidak ribet ke penderita tuna netra/Sabtu, 25 Februari 2017/Degina Adenessa/Gosulsel.com

Resmikan Gedung Yapti, Kadis Sosial Makassar Janji Tuna Netra Dapat KIS

Sabtu, 25 Februari 2017 | 17:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Muchtar Tahir, meresmikan pembangunan dan rehabilitasi gedung Yayasan Pembinaan Tuna Netra Indonesia (YAPTI) di jalan Kapten Piere Tendean Barat, Sabtu (25/2/2017).

Dalam sambutannya, Utta, sapaan akrab Muchtar menjamin penderita tuna netra akan mendapat KIS (Kartu Indonesia Sehat) tanpa melalui pengurusan yang panjang.

pt-vale-indonesia

“Pokoknya kalau untuk kita (Tuna Netra) tidak usah repot mengurus ke sana ke mari nanti saya perintahkan anggotaku untuk mengurus semua,” ujar Utta.

Selain itu, Utta juga berencana membantu pengadaan mobil operasional yang menjadi kebutuhan pengelola Yapti dan meminta pihaknya mendampingi pengurusan dokumen resmi kepemilihan tanah yang ditempati gedung Yapti saat ini.

Diketahui, gedung tersebut masih berstatus pinjam pakai sehingga terkendala untuk mendapatkan bantuan program pemerintah, khususnya pemerintah pusat.(*)


BACA JUGA