ilustrasi air

Maros Dapat Suplai 130 Liter Air per Detik dari Bendungan Bilibili

Selasa, 07 Maret 2017 | 19:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Kabupaten Maros akan mendapat suplai air bersih dari bendungan Bilibili sebanyak 130 liter per detik. Hal itu berdasarkan hasil rapat paripurna DPRD Sulsel, mengenai proyek kerja sama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) regional Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa, dan Takalar).

Anggota DPRD Sulsel, Irfan AB mengatakan dengan adanya Instalasi Pengolahan Air (IPA) ini maka diharapkan dapat menjawab ketersediaan air bersih,”Mengingat jumlah penduduk Mamminasata terus bertambah per tahunnya mencapai lebih 300 ribu jiwa, di mana saat ini sudah mencapai lebih 1,9 juta jiwa,” katanya.

Sementara itu, Direktur PDAM Maros, Abdul Baddar, mengatakan sangat menyambut baik proyek tersebut untuk pemenuhan kebutuhan air bagi pelanggan secara maksimal.

“Dari pembangunan proyek SPAM ini, maka 130 liter per detik tersebut akan dibagi untuk Kecamatan Moncongloe dan Marusu masing-masing sebanyak 50 liter per detik, Bandara 20 liter per detik dan sisanya 10 liter per detik untuk area sekitar bandara,” ujarnya.(*)


BACA JUGA