FOTO: Artis Mancanegara Jackie Chan dan Jet Li dikabarkan akan digaet main di Film Pamanca Makassar

Bocoran Peran Jackie Chan dan Jet Li di Film Pamanca The Movie

Rabu, 08 Maret 2017 | 21:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Dia berharap film yang tengah dalam tahap pra produksi ini berhasil menunjukkan entitas dan identitas kebudayaan Sulawesi Selatan dalam seni bela diri Pamanca yang mungkin saat ini sudah mulai ditinggalkan orang.

“Yang pasti ide kita bahwa kita ingin mengembangkan dunia perfilim indonesia tentu dengan film action dan mudah-mudahan niat yang baik ini bisa menggerakan hati Jackie Chan,” sambungnya.

pt-vale-indonesia

Barnadi juga mengakui bila nanti Jackie Chan dan Jet Li bergabung dalam film garapan Rapindo Galesong Film ini akan cepat menaikan popularitas film. “Jika misalnya Jackie Chan dan Jet Li ikut bergbung dalam garapan film ini tentu akan menaikan grade dan tentu saja dari segi publisitas,” jelas Barnadi.

Secara literal, kata Barnadi, pemanca adalah pesilat khas Makassar-Bugis dan kental disebut sebagai istila manca’. Film ini meminjam latar sejarah sebagai tempat untuk memunculkan tokoh dan mempertemukan tokoh dengan tokoh yang lain.

“Tetapi kami tidak ingin menyebut filim ini sebagai film sejarah karena kami ingin menghindari perdebatan alot ditengah masyarakat soal sejarah,” terangnya.

Film ini juga yang membedakan dengan film-film garapan anak Makassar yang lebih dulu tayang di bioskop. Seperti Film Uang Panai, Film Silariang karya Rere Art2tonic (menyusul Silariang karya Ichwan Persada) dan lainnya.

Halaman:

BACA JUGA