FOTO: Aksi Institut Hukum Indonesia di depan Kantor Kejari Sinjai.

Massa IHI Nyaris Bentrok di Kantor Kejari Sinjai, Ini Penyebabnya

Rabu, 08 Maret 2017 | 19:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Sinjai,GoSulsel.com – Massa tergabung dalam Institut Hukum Indonesia (IHI) Sinjai bersitegang dengan pihak Kejari. Ketegangan terjadi saat berunjukrasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai (Kajari), di Jl Jenderal Sudirman,Rabu, (8/3/2017).

Massa yang marah mencoba meringsek masuk kedalam halaman Kantor Kejari Sinjai untuk berdialog dengan Kepala Kejari Sinjai namun pintu gerbang dikunci rapat sehingga sempat terjadi adu mulut dengan pihak Kejari Sinjai.

pt-vale-indonesia

Salah seorang orator Aksi Supardi dalam orasinya mengecam pihak kejaksaan yang menutup akses dengan pendemo dengan mengembok pintu Kantor, padahal mereka ingin berdialog mengenai perkembangan penanganan kasus korupsi yang ditangani saat ini.

“Ini ada apa dengan Kejari Sinjai, terkesan tertutup dengan masyarakat padahal kami ingin ada ekspos terkait penanganan kasus pembayaran gaji yang melibatkan sejumlah pejabat,” ucapnya.

Sementara Ketua IHI Sinjai Asdar Palewai menuturkan jika aksi yang dilakukan saat ini merupakan tindak lanjut dari aksi sebelumnya yang meminta Kejari Sinjai tidak diskriminatif dengan hanya menetapkan tiga orang tersangka dugaan kasus korupsi pembayaran gaji yang saat ini sudah menjerat Sekda Sinjai Taiyyeb Mappasere.

Halaman:

BACA JUGA