Basli Ali Rotasi 4 Pejabat Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar

Senin, 13 Maret 2017 | 19:21 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Selayar, GoSulsel.com – Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, kembali melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (13/3/2017) di ruang pola Kantor Bupati, Jalan Ahmad Yani.

Turut hadir dalam acara yang berlangsung hikmat tersebut Ketua DPRD Kepulauan Selayar Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kab Kepulauan Selayar Dr Marjani Sultan, M. Si.

pt-vale-indonesia

Pengambilan sumpah jabatan ini diawali dengan pembacaan surat keputusan Bupati nomor 821:/94/III/DKPP/2017 Tanggal 13 Maret 2017 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan Struktural Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Adapun pejabat yang diambil sumpahnya tersebut diantaranya Andi Baso, SH., MH., yang dilantik sebagai Kadis Perhubungan, yang sebelumnya dalam jabatan lama sebagai Asisten Administrasi Sekretariat Daerah.

Selanjutnya, Andi Abdurrahman, S.E., M.Si dari jabatan lama sebagai Kadis Perhubungan dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Kelurga Berencana (KB).

Sementara, Drs. Dahlul Malik MH, sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, dilantik dalam jabatan baru Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kab Kepualaun Selayar, dan Drs. Suardi dari jabatan Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB dilantik dalam jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

Selain itu, dalam pelantikan ini, Kadafi, ST, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kepariwistaan di nonjobkan lalu ditarik ke Sekretariat Daerah.

Berdasarkan data yang kami himpun, jabatan Kadis Kepariwisataan kosong dan masih lowong. Namun, untuk sementara dijabat oleh pejabat baru Sekretaris Dinas Kepariwisataan, Ince Rahim, S.Pd., MH.

Muh Basli Ali dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar ini adalah merupakan rotasi dan sebagai bentuk pembinaan sekaligus sebagai upaya Pemerintah dalam meningkatkan kinerja untuk lebih baik dan juga sebagai wujud tanggungjawab Pemerintah kepada Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Basli mengaku rotasi jabatan adalah hal biasa dalam tata kelola pemerintahan. Hal itu dilakukan, kata dia, untuk lebih meningkatkan kinerja pemerintahan sehingga lebih baik lagi kedepannya.

Bupati Kepulauan Selayar yang juga merupakan Ketua Partai Golkar Selayar ini berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk tetap menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas serta tetap komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab sehingga Kabupaten KepulauanĀ  Selayar semakin maju dan berkembang.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk tetap komitmen terhadap tugas dan tanggung jawabnya masing-masing agar Selayat kedepan makin maju dan berkembang,” tutup Muh. Basli Ali. (*)


BACA JUGA