REI Target Bangun 20 Ribu Rumah di Sulsel

Rabu, 15 Maret 2017 | 18:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estatet Indonesia (REI) Sulsel, menggelar Expo REI ke 22 Tahun 2017. Acara ini berlangsung di Mall Ratu Indah (MARI) Makassar, mulai 15-18 Maret 2017 mendatang.

Acara pembukaan pameran perumahan terbesar ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang. Di mana tahun ini, pengembang yang tergabung dalam REI menargetkan akan membangun 20 ribu unit rumah di Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Expo kali ini diikuti 43 pengembang lokal, ini pertama kalinya pesertanya semua adalah pengembang Sulawesi Selatan,” kata Ketua DPD REI Sulsel,  Arif Mone.

Arif Mone menambahkan bahwa pelaksanaan expo REI ini adalah dalam rangka HUT REI yang ke 45. Dia juga mengatakan bahwa target REI untuk Tahun 2017 ini, akan membangun 20 ribu unit rumah dengan berbagai tipe di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya mengatakan bahwa expo REI kali ini akan terjual unit rumah dalam jumlah yang besar, alasannya karena pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan terus meningkat hingga mencapai 7,41 %, sementara tingkat inflasi turun.

“Selama ini pemicu inflasi salah satunya dari sektor perumahan yang disebabkan karena kurangnya persediaan sementara permintaan Tinggi,” jelas mantan Ketua DPRD Sulsel ini.

Agus AN berharap agar REI terus mengembangkan wilayah pinggir perkotaan. Dia juga minta pengembang untuk membangun perumahan disekitar jalur kereta api, karena menurutnya lokasi tersebut akan diminati masyarakat. (*)


BACA JUGA