Underpass Mandai Beroperasi Sebelum Arus Mudik Lebaran

Rabu, 15 Maret 2017 | 18:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pengerjaan underpass simpang lima Mandai terus digenjot. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memantau perkembangan proyek itu, Rabu (15/3/2017).

Kepala Satuan Kerja (Satker) Jalan Metropolitan BBPJN XIII, Amin Hamid melaporkan ke gubernur, saat ini progres pembangunan underpass sudah sekitar 74,94 persen.

pt-vale-indonesia

Melihat perkembangan pekerjaan yang cukup pesat, Amin yakin underpass sudah bisa dipergunakan sebelum Lebaran Idul Fitri mendatang.

“Posisi pekerjaan sekarang masih pada penggalian terowongan underpass. Pekerjaan penggalian saat ini dilakukan dari arah Maros. Panjang terowongan yang digali sekitar 110 meter. Namun sudah sebagian besar yang tergali. Saat ini, masih ada tersisa sekitar 15 meter yang akan digali,” katanya.

Kepada Gubernur, Amin berjanji terowongan tersebut sudah tembus paling lambat 25 Maret mendatang.

“Jika tidak ada aral melintang, kami berharap terowongan yang saat ini digali dari arah Maros sudah bisa tembus dengan yang telah digali dari arah Makassar paling lambat 25 Maret mendatang. Jadi sekitar seminggu lagi, ” kata Amin kepada Gubernur di lokasi proyek underpass.(*)


BACA JUGA