Logo Nasdem
Ilustrasi

Satu Lagi Kader Golkar Sulsel Hengkang ke Partai NasDem

Minggu, 19 Maret 2017 | 18:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Satu lagi kader partai Golkar Sulsel, Raymond Arfandy meninggalkan partai yang membesarkannnya. Mantan ketua Real Estate Indonesia (REI) Sulsel ini, hengkang ke partai NasDem Sulsel.

Pernyataan mantan Wakil Bendahara DPD I Golkar Sulsel di era Syahrul Yasin Limpo itu ditandai dengan pemasangan jaket NasDem oleh Wakil Bupati Bantaeng Muhammad Yasin yang lebih dulu bargabung ke NasDem, disaksikan oleh Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Saharuddin Alrif dan Wakil Ketua Bidang Media dan Informasi Publik NasDem Sulsel Arum Spink di Trans Studio Mall (TSM), Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (19/3/2017).

pt-vale-indonesia

Dihadapan sejumlah awak media, Reymond mengungkap alasannya bergabung dalam partai besutan Surya Paloh itu. “Saya mencoba membuka wawasan pengusaha, bahwa dunia politik ini tidak hanya diidentikkan dengan pemilihan Gubernur, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah lainnya,” kata Reymond.

\Dia menuturkan bahwa, politik dan ekonomi tidak bisa dipisahkan. Menurutnya kebijakan politik bisa mempengaruhi ekonomi begitupun sebaliknya.

“Saya akan berkonstribusi mempernaiki sistem dan kondisi serta kebijakan ekonomi. Ini yang membuat saya masuk bergabung di Partai NasDem,” tuturnya.

Saat ditanya lebih dalam, soal kenapa NasDem menjadi Parpol pilihan Reymond, dia menjawab lugas dengan beberapa alasan dan citra baik Partai NasDem.

“Karena pokok pikiran, Idologi dan idealisme dengan partai NasDem mungkin sejalan dengan hati saya. Pada dasarnya saya tidak mau bandingkan dengan Partai lain,” jawabnya lugas.

Lebih jauh dia mengungkapkan, dirinya juga akan berusaha mengajak pengusaha lain untuk bergabung di Partai NasDem. “Pasti. Pasti saya juga ajak pengusaha yang lain,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris NasDem Sulsel, Saharuddin Alrif mengatakan merasa bersyukur atas bergabungnya Reymond dalam jajaran pengurus NasDem Sulsel.

“Pak Reymond menjadi salah satu tokoh pengusaha besar se Indonesia Timur, tentu wakil Ketua sudah saya siapkan untuk pak Reymond,” singkat Legislator DPRD Sulsel ini.

Senada dengan Arum Spink, pihaknya mengaku akan menempatkan pengurus berdasrkan kompetensi masing – masing. “Kita menempatkan orang berdasarkan kompetensinya,” tuturnya.

Lebih jauh dia mengatakan, bahwa program Indonesia Memanggil ini akan terus dilakukan oleh NasDem, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Partai NasDem ini adalah partai terbuka, melalui progran Indonesia Memanggil kita mengajak seluh putra – putri terbaik untuk berkarya, seperti yang dikatakan pak Reymond tadi, bahwa politik bukan hanya sekedar pemilihan – pemilihan,” tegasnya.

Diketahui, sebelum Reymond, salah satu pengusaha kondang asal Kabupaten Bone yang juga adalah Wakil Bendahara Golkar, Andi Asrul Asron juga menyatakan gabung ke Partai NasDem beberapa waktu lalu.(*)


BACA JUGA