Nasir alias Sire (40), Hasan (26) dan Akmal alias Male (36) pencuri sapi di Kabupaten Bone berhasil diringkus Polsek Kajuara Kab Bone.

3 Pencuri Sapi di Bone Diringkus, 1 Ditembak Polisi

Minggu, 26 Maret 2017 | 15:24 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Bone, GoSulsel.com – Tim Resmob unit III Polres Bone, Aiptu Riad, S.Sos, bersama anggota Polsek Kajuara berhasil meringkus tiga pelaku pencurian ternak (Curnak) di Dusun Cangkano Desa Bulu Tana, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sabtu (25/3/2017) malam, sekira pukul 23.00 Wita.

Ketiganya diketahui bernama Nasir alias Sire (40) dan Hasan (26) warga Dusun Cangakano, Desa Bulu Tana, Kecamatan Kajuara, Kab Bone serta Akmal alias Male (36) warga Dusun Kawarang, Desa Abbumpungeng, Kecamatan Kajuara.

pt-vale-indonesia

Dari hasil introgasi awal, Nasir mengaku telah mencuri seekor sapi di Dusun Paenre, Desa Gona, Kecamatan Kajuara.

Selanjutnya, aparat lalu membawa Nasir untuk menunjukkan tempat kejadian perkara (TKP). Saat tiba dilokasi, pelaku memberontak dan berusaha melarikan diri sehingga petugas memberikan tembakan peringatan ke udara tiga kali namun tetap tidak dihiraukan dan dilakukan tindakan tegas dengan mengarahkan tembakan kebagian betis kakiĀ  kiri dan kanan yang membuat Nasir tersungkur.

Nasir yang menderita luka tembak dilarikan ke Puskesmas Kajuara untuk mendapatkan perawatan medis.

“Usai dilumpuhkan, pelaku lalu dibawa ke Puskesmas guna mendapatkan perawatan medis, namun saat ini pelaku tersebut telah dirujuk ke Rumah Sakit Tenriawaru untuk menjalani perawatan khusus,” ujar Kapolsek Kajuara AKBP Habil.

“Pelaku terpaksa kita lumpuhkan karena tidak kooperatif saat menunjukkan TKP,” imbuhnya.

Tak hanya mengamankan tiga orang pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit Mobil pick up Grandmax warna hitam Nomor Polisi DW 8951 AB dan selanjutnya dibawa ke Polsek Kajuara.

Tetkait pengungkapan kasus pencurian yang terjadi di wilayah Kabupaten Bone, hal itu mendapat perhatian khusus dari Kapolres Bone, AKBP Raspani, S.Ik, serta mengapresiasi anggotanya yang telah berhasil mengungkap pelakunya.

“Pokoknya tidak ada ampun buat pelaku pencurian, apalagi merupakan residivis yang kerap melakukan tindak pidana,” ujar mantan Kapolres Mamuju Utara ini.

“Hal ini merupakan kerja nyata dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dan saya ucapkan terimakasih kepada tim resmob yang bekerja terus untuk memburu pelaku-pelaku kriminal,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA