Blusukan di Pasar Bone, Soni Temukan Hal Ini

Kamis, 19 April 2018 | 10:48 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Bone, Gosulsel.com — Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono punya kebiasaan di pagi hari. Selain berolahraga, Soni rajin melakukan kunjungan ke pasar-pasar tradisional.

Hal ini dilakukan saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bone dalam rangka pelantikan Penjabat Bupati Bone, Kamis (19/4/2018). Soni keluar ke pasar tanpa ada pengawalan dari ajudan dan tanpa didampingi rombongan dari pejabat Pemprov Sulsel.

Soni menuturkan saat melakukan kunjungan ke pasar, dirinya menyempatkan mengecek harga kebutuhan pokok yang ada. Hasilnya ditemui harga cabai merah mengalami kenaikan.

“Saya tanya harga cabai, minggu lalu masih di kisaran Rp12-20 ribu perkembangan, hari ini tembus Rp50 ribu, ini harga yang tinggi. Sama dengan bawang merah, dari Rp13 ribu menjadi Rp20 ribu,” katanya.

Untuk itu, Soni meminta Penjabat Bupati Bone Andi Bakti Haruni menyelesaikan persoalan kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan. “Ini akan menjadi tugas utama Pak Penjabat Bupati,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dirinya juga memuji suasana keamanan di Bone yang sangat kondusif. Hal ini juga terlihat dari laporan yang masuk ke Kementerian Dalam Negeri. (*)


BACA JUGA