Hadiri HUT Bone ke-688, Ini Kata Bupati Gowa

Selasa, 03 April 2018 | 14:35 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bone ke-688.

Hadirnya orang nomor satu di Gowa ini merupakan wujud dari mempererat tali silaturahim antara Gowa Butta Bersejarah dan Bone Kota Beradat.

Kedatangan Bupati Gowa disambut hangat PLT Bone, Bakti Haruni. Kemudian sama-sama menghadiri kegiatan adat Mattompang Arajang yang berlokasi di Museum Arajang’E Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone di Jalan Petta Ponggawae, Watampone. Selasa (3/4/2018).

“Kami satu rumpun dan saya yakin bahwa silaturahmi yang terus terjaga, pasti akan membawa kebaikan pada daerah masing-masing dan tentu bagi Sulawesi Selatan,” ujar Adnan.

Lanjutnya, Bupati Adnan mengatakan, moment ini memiliki makna tersendiri dan tentunya penting untuk diketahui, bagaimana kita mampu mengetahui pentingnya pelestarian Adat Budaya serta menghormati peninggalan benda-benda bersejarah.

“Di era ini, kita harus tetap menjadi pribadi yang melestarikan adat dan budaya, dan pastinya, kita mesti memiliki rasa tanggung jawab sebagai generasi pelanjut di tanah Bugis Makassar ini,” ujar Adnan.

Tampak para undangan yang hadir mengenakan pakaian khas Sulawesi Selatan.

Diketahui, Adat Mattompang Arajang merupakan prosesi pensucian benda-benda pusaka Kerajaan Bone.

Tampak juga beberapa tokoh-tokoh yang hadir dalam ragkaian HUT Bone ini, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Tarmizi dan Asisten Satu Pemkot Makassar, M. Sabri. (*)


BACA JUGA