Relawan IYL-Cakka Mulai Terbentuk di Bone

Kamis, 24 Agustus 2017 | 15:49 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Bone, GoSulsel.com – Dukungan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel, perlahan mulai terasa di sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Kendati duet ini baru se-umur jagung diperkenalkan ke publik, namun antusias warga untuk berada dibarisan pasangan yang menggunakan tagline “Punggawa Macakka” ini semakin nampak.

pt-vale-indonesia

Salah satunya di Kabupaten Bone, para tokoh masyarakat, pemuda dan berbagai komunitas dan latar belakang profesi berbeda, secara terang-terangan menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan yang dikenal komitmen tersebut.

“Kami tidak punya keraguan untuk bergabung dan memenangkan IYL-Cakka. Sejak dulu kami kenal, pantang untuk melanggar ketika sudah berkomitmen,” tegas Koordinator Relawan Punggawa Macakka, di Lappariaja, Bone, Sulham, Kamis (24/08/17).

Menurut Sulham, pasca-berbagai tokoh masyarakat dan pemuda berbaur di tim relawan berbasis desa, pihaknya akan bergerak untuk menyosialisasikan duet yang dikenal peduli kerja kemanusiaan dan pendidikan tersebut.

Selain sejumlah desa di Lappariaja, relawan Punggawa Macakka juga bakal terbentuk di desa dan kelurahan di kecamatan lain. Apalagi, berbagai tokoh masyarakat sudah menyatakan kesiapannya.

“Dalam waktu dekat, relawan di desa lain di Bone itu juga terbentuk,” tambah Tim Punggawa-Macakka, Kahar Gani saat dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya, sejumlah komunitas masyarakat yang tergabung di relawan muda IYL juga sudah terbentuk di beberapa kecamatan, sejak dua bulan lalu. Fokus mereka, yakni menyasar pemilih pemula. (*)


BACA JUGA