Andi Aris Mappeanging, Kepala Bidang Produksi dan Tanaman Pangan di Dinas Pertanian Sulsel

Pejabat Dinas Pertanian Sulsel Disokong Maju Pilkada Sidrap

Minggu, 26 Maret 2017 | 17:26 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Meski Pilkada Sidrap bakal digelar 2018 mendatang, namun beberapa nama sudah mulai disebut akan bertarung di kontestasi lima tahunan.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Fatmawati Rusdi disebut akan melanjutkan kepemimpinan suaminya, Rusdi Masse (RMS) yang digadang-gadang naik kelas di Pilgub Sulsel.

pt-vale-indonesia

Tak hanya itu, sebagai daerah lumbung beras di Sulsel, mahasiswa Fakultas Pertanian Unhas berharap agar pemimpin Sidrap kedepan haruslah yang memahami potensi terbesar disana.

“Potensi terbesar di Sidrap adalah pertanian. Kami berharap pemimpin selanjutnya bisa menggenjot sektor ini untuk lebih baik lagi,” kata Aldi Akbar, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosial Ekonomi (Sosek), Fakultas Pertanian Unhas, Minggu (26/3/2017).

Ketika ditanya, apa pihaknya punya nama yang dianggap layak dan menguasai sektor ini, Aldi secara spontan merujuk pada satu nama.

“Kami punya senior Sosek yang sekarang berkiprah di Dinas Pertanian Sulsel. Keilmuan di sektor pertanian dan pengalaman birokratnya kami kira cukup untuk memimpin Sidrap. Beliau adalah Andi Aris Mappeanging,” urainya panjang lebar.

Aldi berharap seniornya di Unhas tersebut punya keinginan untuk terjun di kontestasi Pilkada Sidrap.

“Semoga beliau berkeinginan untuk maju di sana,” harap Aldi.

Setelah melakukan penelusuran, Andi Aris Mappeanging adalah Kepala Bidang Produksi dan Tanaman Pangan di Dinas Pertanian Sulsel. Andi Aris merupakan alumni Fakultas Pertanian yang juga putra Sidrap. (*)


BACA JUGA