Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Majid bersama Priyo Oktaviano, salah satu desainer fashion/Andi Nita Purnam/Gosulsel.com

Koleksi Priyo Oktaviano Awali Peragaan Busana CBFW 2017

Selasa, 28 Maret 2017 | 20:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pembukaan festival Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2017, Rabu (29/03/17), akan diawali dengan fashion show dari koleksi desainer nasional  Priyo Oktaviano. Ada 15 koleksi untuk busana wanita dan 6 busana pria yang akan ditampilkan.

“Koleksi saya memakai kain sutera tenun Makassar. Motifnya banyak memakai bunga-bunga yang ada di Nusantara dan saya membagi warna dengan warna-warna pastel. Mungkin ini sesuatu yang baru untuk masyarakat Makassar,” ujarnya Priyo pada sesi jumpa pers di Hotel Sheraton Makassar.

pt-vale-indonesia

Dikatakannya, menggunakan kain sutera Makassar agak menantang karena harus lebih berhati-hati dalam prosesnya pembuatannya.

“Kain sutera Makassar akan mengecil jika kena uap air, dan juga luntur, itu sih tantangannya,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata san Ekonomi Kreatif Kota Makassar mengatakan, bahwa desainer yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 50 desainer nasional dan 15 desainer lokal.

“Banyak sekali potensi-potensi designer lokal yang masih harus perlu belajar dari desainer nasional, karena itu tahun ini lebih banyak desainer nasional yang ikut berpartisipasi di mana desainer lokal bisa mengambil nilai positif dari kedatangan desainer nasional karena mereka bisa belajar bagaimana membuat desain yang lebih bagus kedepannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa salah satu sektor andalan pemerintah Indonesia adalah ekonomi kreatif seperti yang ada dalam acara ini. Dan diharapkan dengan pameran ini, Maakssar bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang besar nantinya.

“Kita harapkan makassar menjadi salah satu destinasi wisata yang besar di kemudian hari,” tukasnya.(*)