Hanura Prioritaskan Bahar Ngitung di Pilwalkot Makassar

Jumat, 07 April 2017 | 16:40 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Makassar, HM Yunus, berharap Korwil Hanura Sulawesi, Bahar Ngitung, untuk bertarung di Pilwalkot Makassar. Hal ini dikatakan Yunus saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Jumat (7/4/2017).

Dikatakan Yunus, bahwa sebagai pemilik 5 kursi dengan satu Fraksi utuh harus menampilkan kader sebagai kontestan di Pilwalkot mendatang.

“Saya harap ada representatif Hanura, saat ini kan pak Obama (Sapaan Bahar Ngitung) mulai di sebut-sebut maju di Pilwalkot. Ini harapan kita untuk membesarkan Hanura,” kata Ketua Komisi B DPRD Makassar ini.

Lebih jauh dia mengatakan, sebagai partai besar Hanura memperioritaskan kader. Menurutnya, partai Hanurah didirikan untuk kader. Namun, lanjut Yunus, tidak menutup kemungkinan kader akan mengusung figur eksternal.

“Nanti kita lihat setelah pendaftaran, siapa – siapa yang mendaftar, kita akan lakukan fit and proper test dan simulasi survei internal partai,” ungkapnya.

Ditanya soal, jika Obama betul – betul maju di Pilwalkot dan melakukan pendaftaran, Yunus menegaskan pihaknya sudah pasti memberikan perlakuan khusus kepada Obama.

“Kalau beliau maju, kita sudah pasti prioritaskan untuk diusung. Tidak ada yang perlu diragukan, beliau anggota DPD RI, mewakili Sulawesi Selatan,” ucap Yunus. (*)


BACA JUGA