Caleg DPR RI di Dapil 1 Sulsel dari Partai Demokrat, Bahar Ngitung Obama
#

Obama Siapkan Strategi Rebut Basis Lawan

Rabu, 16 Januari 2019 | 19:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Calon anggota legislatif (Caleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Demokrat, Bahar Ngitung mengakui bahwa ada perbedaan konstalasi politik saat bertarung di DPD RI dan di DPR RI.

Yang paling berbeda, menurut Obama,-sapaan Bahar Ngitung, adalah luas wilayah daerah pemilihan dan jumlah kompetitor.

“Sekarang calonya lebih banyak, daerahnya kecil, memang strateginya harus berubah,” kata Obama, saat ditemui di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Rabu (16/1/2019).

Meski begitu, anggota DPD RI ini menegaskan bahwa dirinya sudah melakukan pemetaan dan hitung-hitungan politik agar bisa merebut satu kursi di Senayan.



“Kalau bola misalnya, harus jaga basis masing-masing. Jangan harap bisa memenangkan pertarungan kalau tidak punya basis,” ujarnya.

Dia melanjutkan, sebagai pendatang baru pada kontestasi pencarian wakil rakyat, Caleg Dapil I Sulsel ini mengaku tahu diri. Olehnya, Obama terus bekerja keras untuk merebut simpati calon pemilih.

“Sebagai pendatang baru saya tahu diri, hanya dengan kerja keras dan strategi sehingga kita bisa memenangkan pertarungan. Dan saya tahu bagaimana caranya bisa menang karena saya juga sudah punya pengalaman dua periode di DPD RI,” ucapnya.

Halaman:

BACA JUGA