Hanura Segera Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Makassar

Jumat, 07 April 2017 | 16:14 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Makassar rencana akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota pada bulan April 2017 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua Hanura Makassar, HM Yunus, saat ditemui di ruang kerjanya di DPRD Kota Makassar, Jumat (7/4/2017).

“Kalau bukan awal, kita akan bukan pendaftaran pada April mendatang,” kata Yunus.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar ini mengatakan pendaftaran tersebut atas perintah dari DPD Hanura Sulsel dibawah kendali Ambo Dalle.

“Jadwal ini setelah pelaksanaan konsolidasi Partai Hanura yang dilaksanakan DPD, maka ada keputusan untuk melaksanakan pembukaan pendaftaran calon Wali Kota,” ungkapnya.

Lanjut Yunus, meskipun ada pendaftaran, namun sebagai satu Fraksi utuh yang memiliki 5 kursi di DPRD Makassar, pihaknya akan memperioritaskan kader. Kendati begitu, dia mengaku tidak mutlak Hanura akan mengusung kader.

“Kita tetap melaksanakan fit and propertest dan simulasi survei, tapi ada perlakuan khusus untuk kader,” kata Yunus.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dalam penjaringan nanti, DPC Hanurah Makassar akan mengirimkan 3 nama yang paling layak diusung ke DPD Hanura Sulsel untuk diteruskan ke DPP Hanura. (*)


BACA JUGA