Tahanan Polres Soppeng Tewas Ditembak di Luwu Timur

Selasa, 25 April 2017 | 23:24 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Luwu Timur, GoSulsel.com – Pelarian seorang tahanan dari Rutan Kelas II B Kab Soppeng akhirnya berhasil dicekal Tim Khusus Polres Soppeng.

Subyanto alias Anto yang sebelumnya melarikan diri dari Rutan Kelas II B Soppeng, Senin (10/4/2017) akhirnya dibekuk Tim Khusus (Timsus) Polres Soppeng, Selasa pagi (24/4/17), sekitar Pukul 05.17 Wita, di Desa Cendana, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur.

Giat penangkapan yang dilakukan Timsus Polres Soppeng ini dipimpin Aiptu Asdar. Mereka bergerak berdasarkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan Anto.

Setelah diketahui keberadaannya, maka dilakukanlah penggerebekan di salah satu rumah kios di Desa Cendana, pada saat itu tersangka sedang tidur kemudian anggota masuk kedalam rumah dan melakukan penangkapan.

Saat itu, Anto berusaha melakukan perlawanan dengan mengambil senpi rakitan di bawa bantalnya yang telah di isi peluru lalu mengarahkan senpi tersebut ke salah satu anggota Timsus Polres Soppeng, Bripka Dedi Indra Wijaya.

Sigap, Asdar lansung mengarahkan tembakan ke arah Anto dan mengenai dadanya. Selanjutnya, Timsus Polres Soppeng mengamankan tersangka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, dalam perjalanan menuju rumahsakit Anto menghembuskan nafas terakhirnya.

“Anggota terpaksa melakukan penembakan terhadap tersangka tahanan kabur dari Rutan Kelas II Soppeng, karena mengancam keselamatan jiwa aparat kepolisian,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

“Tersangka mengamcam akan menembak personel dengan senjata rakitan yang dipenuhi peluru,” ucap Kabid Humas Polda Sulsel.

Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 pucuk senpi rakitan Beserta 4 butir amunisi kaliber 38. Dan 1 buah badik ukuran KL 30 cm. (*)


BACA JUGA