Aksi Donor Darah Pemkab Sidrap Kumpulkan 75 Kantong Darah

Rabu, 03 Mei 2017 | 17:32 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, GoSulsel.com – Aksi donor darah yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Sidrap bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Nene Mallomo berhasil mengumpulkan 75 kantong darah. Awalnya target hanya 50 kantong, namun karena antusias berbagai kalangan mulai kalangan pejabat, PNS dan lainnya akhirnya bisa terkumpul 75 kantong darah.

“Target kita sebenarnya cuma 50, tapi ini melebihi target,” kata Wakil Sekretaris PMI Sidrap Muhammad Yakub.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, sebenarnya masih banyak pendaftar yang tidak sempat terlayani hanya saja blangko pendaftaran untuk donor darah sudah habis.

Hal sama disampaikan Tim UTD RSUD Nemal, dr Endang. Menurutnya aksi donor darah dalam rangka Hardiknas dirangkaikan dengan peringatan hari Palang Merah dan Bulan Sabut Merah se Dunia yang jatuh 8 Mei mendatang mendapat sambutan hanta dari semua kalangan.

“Kita senang karena aksi donor darah ini mendapat sambutan baik dari semua kalangan, terbukti banyak yang ingin donor darah,” katanya.

Aksi donor darah seperti itu kata dr Endang memang perlu terus digalakkan karena setiap saat ada saja pasien yang membutuhkan transfusi darah. “Pasokan darah itu tidak pernah cukup, sebab kebutuhan darah itu hampir tiap saat. Makanya kita di UTD selalu siap menerima jika ada yang ingin donor darah, kapan saja,”terang dr Endang.

Kegiatan donor darah itu sendiri diikuti kalangan pejabat lingkup Pemkab Sidrap, anggota KPU Sidrap, Jajaran guru Se Sidrap, siswa siswi dan lainnya.(*)


BACA JUGA