110 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan Dalam Aksi Donor Darah HUT Wisma Kalla

Rabu, 20 Januari 2021 | 19:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Setelah acara syukuran yang digelar secara sederhana dalam memperingati HUT office building Wisma Kalla ke-11 tahun, building manajemen menggelar kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Saoraja Ballroom lantai 2 Wisma Kalla, Rabu (20/1/2021)

Donor darah yang berlangsung melibatkan PMI Kota Makassar. Selain itu kegiatan ini terbukan untuk umum. Para staf Kalla Group maupun karyawan/ti tenant yang berkantor pada office building Wisma Kalla ikut berpartisipasi sebagai pendonor dalam donor darah yang berlangsung.

pt-vale-indonesia

Building Manager Wisma Kalla, Edy Kamal mengatakan, pelaksanaan kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan building manajemen setiap memperingati HUT Wisma Kalla.

Aksi donor darah yang berlangsung tentunya menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari sebelum peserta atau pendonor datang, yakni dilakukan sterilisasi ruangan.

Sementara untuk setiap peserta atau pendonor wajib menggunakan masker, menjaga jarak, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan

“Syukur alhamdulillah aksi donor darah ini berhasil mengumpulkan 110 kantong darah dari para pendonor. Kegiatan donor darah di tengah situasi pandemi Covid-19 merupakan bentuk nyata aksi kemanusiaan yang dapat menyelamatkan nyawa orang. Informasi dari pihak PMI, saat ini di tengah situasi pandemi Covid-19 jumlah relawan pendonor cukup menurun akibat warga yang mendonorkan darahnya pun menurun drastis. Instansi yang biasanya aktif melakukan kegiatan donor darah berkurang, karena kemungkinan takut dengan Covid-19. Kami berharap kegiatan donor darah maupun pendonor darah dapat kembali meningkat dan aktif sehingga stock darah PMI memadai,” tambahnya.(*)


BACA JUGA