Calon Ketua KNPI Gowa, Usman Badddu/IST

Maju di Musda KNPI Gowa, Usman Baddu Ingin Dorong Kualitas Pemuda

Jumat, 05 Mei 2017 | 16:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, Gosulsel.com —Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa yang berlangsung Jum’at (05/05/2017) di Aula SMK 2 Somba Opu, menjadi ajang regenerasi pucuk pimpinan organisasi tingkat nasional ini.

Dari sejumlah kandidat calon Ketua KNPI Gowa yang disebut-sebut selama ini, nama Usman Baddu pun patut dikedepankan sebagai figur paling diunggulkan menahkodai induk organisasi kepemudaan di Butta Bersejarah.

pt-vale-indonesia

Alasan itu bukan tanpa dasar. Usman memiliki pengalaman memimpin organisasi sebagai Ketua Umum DPP HIPMA Gowa. Selama memimpin induk organisasi pelajar se Gowa itu, dia dinilai memiliki kemampuan manajemen kepemimpinan yang baik.

Loyalitasnya pun tak diragukan lagi. Karenanya, hal itu jadi modal bagi pria kelahiran Manuju ini untuk membawa KNPI semakin maju dan berkembang di masa mendatang.

“Saya maju dengan modal keberanian demi membesarkan KNPI. Melalui KNPI, saya ingin mewujudkan pemuda yang kreatif, progresif, inovatif, serta mampu bersaing secara global,” kata Usman, Kamis (04/05).

Usman juga bertekad mendorong  pemuda agar ikut aktif dalam pembangunan daerah sebagai wujud sinergitas pemuda dan pemerintah daerah.

“Pemuda harus andil mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Gowa,” tegasnya.(*)


BACA JUGA