#

PAN Buka Pendaftaran Spesial Untuk Ustadz Ije, Ini Alasannya

Jumat, 12 Mei 2017 | 16:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Ketua Bidang Polhukam DPD PKS Kota Makassar, Iqbal Djalil terdaftar sebagai pendaftar ke 14 pada penjaringan bakal calon Wali Kota Tim Pemenangan Pilkada (TPP) DPD PAN Kota Makassar.

Ustadz Ije, sapaan Iqbal Djalil didampingi oleh Tim Ije Community, Komunitas Dakwah, Komunitas Hafidz Qur’an (penghafal Al’Qur’an) dan komunitas Cricket Makassar.

pt-vale-indonesia

“Saya mau sampaikan bahwa pendaftaran memang sudah ditutup tanggal 10 kemarin, tapi ini saya rapatkan tadi pagi untuk diperpanjang sampai hari ini. Untuk sebuah kebaikan menghadirkan seorang ustadz menjadi pimpinan kenapa tidak?,” kata Ketua Tim TPP PAN Makassar, Hasanuddin Leo saat menyambut rombongan Iqbal Djalil.

Dia mengatakan bahwa setelah Iqbal Djalil mendaftar pihaknya langsung menutup penjaringan PAN Makassar. “Dan pendaftaran sampai hari ini saja, memang spesial untuk pak Ustadz Ije, seelah ini kami langsung tutup setelah pendaftaran ini,” kata Hasanuddin Leo.

Leo menuturkan dari 14 pendaftar hanya 5 yang dia terima secara langsung dan ustadz Ije adalah urutan ke 5. “Mulai dari pak Danny Pomanto, pak Adi Rasyid Ali, Farouk M Betta dan Pak Hamzah Hamid. Karena memang tidak diwakili, yang diwakili saya juga minta diwakili oleh tim 7.Mudah – mudahan Allah meridhoi dan merahmati apa yang menjadi niatan kita bersama,” kata Leo.

Sementara itu, Ustadz Ije mengatakan bahwa PAN adalah partai yang perlu menjadi perhatian dirinya. “Anggota DPRD PAN, ada Pak Hasanuddin Leo, pak Saenal Beta dan Hamzah Hamid semuanya incumben,” tuturnya.

“Kahidaran kami adalah bukti keseriusan Iqbal Djalil menjadi pemimpin di Kota Makassar. Ini adalah bentuk keseriusan kami menghadirkan jiwa dan raga bersama tim saya menghadap ke PAN Makassar,” tambahnya lagi.

Dia mengatakan, dirinya sebagai keluarga Muhammadiyah tidak bisa dipisahkan dengan partai berlambang matahari terbit itu. “Mudah – mudahan PAN dan Iqbal Djalil ini bisa menerangi Kota Makassar. PAN bagi saya sudah lama mengalir darahnnya,” ungkapnya.

Ditegaskannya, dirinya memang telah menjadwalkan pendaftaran dan pengembalian formulir untuk tidak diwakili. “Saya tidak akan diwakili pengambilan dan pengembalian formulir,” ungkapnya. (*)


BACA JUGA