Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Agung Darussalam Soppeng/Selasa, 16 Mei 2017/Muhammad Yusuf/Gosulsel.com

Masjid Agung Darussalam Soppeng Jadi Pusat Peringatan Isra Mi’raj

Selasa, 16 Mei 2017 | 22:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com — Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dipenuhi jamaah yang mendengarkan ceramah dari DR. Muhammad Yahya Waloni yang menyerukan muslim untuk tidak menghina kepada sesamanya.

Dengan tema “Islam menjawab tantangan zaman di era modernisasi menuju Soppeng yang lebih baik” berlangsung di Mesjid Agung Darussalam Watansoppeng, Selasa malam (16/05/2017).

pt-vale-indonesia

Diawali sepatah kata Wakil Bupati Soppeng Supriansa yang mengatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Soppeng dibarengi dengan peningkatan masyarakat yang religius.

“Ini merupakan bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah dalam mengikuti peringatan isra miraj,” ungkapnya.

Sedangkan di puncak peringatan Isra Mi’raj, DR. Muhammad Yahya Waloni berpesan kepada muslim agar berbuat baik kepada manusia lainnya serta meminta pertolongan kepada Allah bukan kepada manusia atau mahluk lain.

“Jadilah muslim yang pandai bersyukur kepada Allah, berzikir dan memohon ampunan setiap kesalahan,” tutur Muhammad Yahya Waloni.

Selain itu, Muhamnad Yahya Waloni juga menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi’raj tidak dapat diterima akal sehat semata, namun harus dibarengi rasa keimanan dan ketaqwaan.

“Jangan munafik dan menjadikan agama sebagai jalan kesuksesan tanpa memperhatikan ajaran agama islam yang benar,” harapnya.

Peringatan Isra Mi’raj dihadiri ribuan jamaah di antaranya para anggota DPRD Soppeng, Sekda Soppeng, para asisten, staf ahli, para SKPD, Tim Penggerak PKK Soppeng dan Darma Wanita Kabupaten Soppeng, para camat, lurah/kades, unsur TNI dan Polri soppeng.(*)


BACA JUGA