Puluhan Kendaraan Hasil Curian Diamankan Polres Selayar

Selasa, 06 Juni 2017 | 21:32 Wita - Editor: adyn - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Selayar, Gosulsel.com – Tim Resmob Polres Kepulauan Selayar berhasil mengamankan 6 unit mobil Pick Up dan 13 Unit motor yang diduga hasil curian, di Pulau Jampea, Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (06/06/2017).

Diketahui, pengungkapan terhadap kendaraan yang diduga hasil curian tersebut dilakukan oleh tim Resmob ini sudah berlangsung kisaran tiga haru yang lalu. Dan dilakukan setelah mendapat laporan dari Polrestabes Makassar bahwa diduga banyak kendaraan hasi curian dibawa ke Pulau Selayar.

pt-vale-indonesia

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa kendaraan tersebut diamankan karena diduga sebagai hasil kejahatan dan tidak dilengkapi dengan kelengkapan surat -surat kendaraan.

Dikatakannya, operasi ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Polrestabes Makassar dimana diketahui adanya trend pencurian mobil jenis Pick Up dan diperoleh informasi bahwa ada beberapa yang diduga dibawa ke Selayar.

“Ada laporan dari Polrestabes Makassar bahwa diduga banyak Mobil dan Motor hasil curian dibawah ke Selayar,” pungkas Eddy.

”Tim kami saaat ini berhasil mengamankan sebanya 6 unit mobil dan 13 motor, ini juga masih pengembangan. Sebelumnya kita juga sudah mengamankan 56 Unit Ranmor. Khusus Mobil pick up ada merk Grand Max dan Carry dan rata-rata dibeli dengan setengah harga Pasar, yaitu antara 20-30 Juta rupiah, sedangkan motor dari berbagai merek dengan harga 3-4 Juta perunit,” ungkap Kapolres Selayar, Eddy S. Tarigan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa masih ada beberapa unit yang sementara pencarian. Selanjutnya, kendaraan -kendaraan yang diamankan tersebut akan dibawa ke Polres Kepulauan Selayar guna penyelidikan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, Tim masih terus melakukan operasi guna megungkap Curanmor di Pulau Jampea Kabupaten Kepulauan Selayar.


BACA JUGA