Dishub Sulsel menggelar pertemuan sosialisasi pengangkutan komponen PLTB ke Jeneponto/Kamis, 8 Februari 2018/Junaedi/Gosulsel.com

Dishub Sulsel Rapat Rencana Evaluasi Kapal Penyebragan Bira-Pamantata

Rabu, 21 Februari 2018 | 19:28 Wita - Editor: adyn - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan, adakan rapat rencana evaluasi operasional kapal penyebrangan antara Bira dan Pamatata, Rabu (21/2/2018).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Dishub Sulsel ini dalam rangka rencana pelaksanaan evaluasi terhadap kapal penyebrangan Pelabuhan Bira dan Pamatata.

pt-vale-indonesia

Sejumlah pihak terkait hadir dalam rapat tersebut. Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran Dishub Sulsel, Kasi Pelayaran dab ASDP Dishub Sulsel, UPP bulukumba, Kepala Syahbandar Utama Makassar, UPP Regional Selayar, UPP Bulukumba, UPTP Bira, UPP Sinjai.

Menurut Kepala Seksi Pelayaran dan Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP), Andi Adnan mengungkapka bahwa pertemuan ini dilakukan untuk menyatukan persepsi terkait rencana evaluasi kapal penyebrangan.

Terkait jadwal pelaksanaan, Andi Adnan juga menyampai akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret mendatang.

“Jadi rencana evaluasi itu tanggal 20 Maret, karana ada beberpa kapal itu dalam proses pemeliharaan,” kata Andi Adnan.

Menurutnya lagi, dalam evaluasi ini ia akan melibatkan semua sektor untuk memeriksa kelaikan kapal, administrasi, dan kenyamanan kapal.

Sekedar diketahui, bahwa rapat ini merupakan rapat lanjutan terkait kunjungan anggota DPRD Kabupaten Selayar beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut membawa aspirasi warga dan Pemkab Selayar terkait masalah kelaikan kapal penyebrangan antara Bira dan Pamantata.


BACA JUGA