Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo bersalaman dengan anggota Komisi X DPR RI di Gedung Disdik Sulsel.

None Curhat Soal Cleaning Service & Satpam Sekolah ke Komisi X DPR

Kamis, 08 Juni 2017 | 22:37 Wita - Editor: adyn - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Menurutnya saat ini Disdik Sulsel sudah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD provinsi untuk guru non-PNS tetapi terkendala pada regulasi dari pusat. None berharap Komisi X bisa memasuķkan hal tersebut dalam pembahasan di tingkat pusat agar permasalahan kesejahteraan guru honorer mendapatkan solusinya.

‘Perlawanan’ None dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional beberapa waktu lalu juga sempat ia singgung. Begitu pula dengan ‘prestasi’ Disdik Sulsel yang berhasil mencegah kelebihan bayar dana BOS Rp 8.8 Miliar akibat adanya ketidaksesuaian antara data dapodik dengan data faktual.

pt-vale-indonesia

Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan Sulsel Dr. Adi Suryadi Culla juga mengemukakan beberapa hal terkait perkembangan pendidikan di Sulsel. Adi mengapresiasi Disdik Sulsel yang telah menyediakan kantor khusus bagi Dewan Pendidikan.

Sedangkan Kepala SMA Negeri 3 Makassar Mirdan Midding meminta Komisi X DPR RI menyusun undang-undang yang melindungi guru. Sebab, kata Mirdan, guru-guru dan juga kepala sekolah sangat rentan dikriminalisasi. “Banyak guru yang hanya cubit anak didik tapi karena lemah akhirnya dipenjara,” ungkap Mirdan. (Mirsan)

Halaman:

BACA JUGA