ilustrasi

Kargo Bandara Sulhan Gagalkan Pengiriman Obat Daftar G

Kamis, 29 Juni 2017 | 15:53 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Pihak Air Cargo Terminal Supervisor, Bandara Sultan Hasanuddin kembali mengamankan 2 paket yang berisi obat daftar G jenis Somadril, Trihexyphenidyl dan PCC. Paket yang dikirim melalui jasa pengiriman expres JNE ini dengan keterangan dokumen dan paket dicurigai petugas saat melintas di pemeriksaan sinar X.

“Petugas security mencurigai paket tersebut saat melintas di X-Ray sehingga memerintahkan ke pihak PT JNE atas nama Wandi, untuk membuka paket tersebut, lalu ditemukan 2 Paket yang berisi Obat Daftar “G” jenis Somadril, Trihexyphenidyl dan PCC,” ujar petugas X-Ray, Aswin. Kamis (29/06/2017).

pt-vale-indonesia

Dari hasil pemeriksaan dalam paket tersebut ditemukan Somadril sebanyak 48 sachet dengan total 480 butir. Dimana paket tersebut dikirim oleh Rahmat, Alamat kota Makassar, yang akan dikirimkan ke Ibu Hani Kapulauan Yapen Serui, Provinsi Papua.

Sementara paket yang kedua berisi Obat Daftar “G” jenis Trihexyphenidyl sebanyak 1.000 butir dan PCC sebanyak 1.000 butir, dikirim oleh Padly, alamat Jalan Bandang No. 9 Kota Makassar yang akan dikirim ke Nikolaus Sadipun di Jalan MT Haryono No. 11 Dept Store kota Manado.

Selanjutnya barang tersebut dibawa menuju ke Polsek Kawasan Bandara sambil menunggu pihak Satuan Narkoba Polres Maros untuk menjemput barang tersebut guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kedua paket kita amankan di Polsek Kawasan Bandara Sulhan,” ujar petugas Polsek Bandara Aipda Riflan.


BACA JUGA