Adnan Minta Penjual Makanan di Malino Tak Naikkan Harga

Jumat, 14 Juli 2017 | 20:28 Wita - Editor: Irwan Idris -

Malino, Gosulsel.com — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta pengusaha makanan dan penginapan di Malino agar tidak menaikkan harga jualan kepada pengunjung yang datang ke kota Bunga itu.

Hal tersebut disampaikan Adnan dengan melihat jumlah pengunjung Beautiful Malino yang makin ramai. 

pt-vale-indonesia

Adnan menyontohkan kota Jogjakarta yang banyak dikunjungi wisatawan karena harga makanan dan penginapan yang cukup terjangkau. “Kita lihat kota Jogja, orang-orang banyak ke sana karena harga makanan dan penginapannya tidak dikasi naik,” ujarnya pada sesi bincang budaya di panggung Hutan Pinus Beautiful Malino, Jum’at (14/07/2017) sore.

Di sesi Bincang Budaya itu pula, Adnan meminta masyarakat Malino untuk menjadi tuan rumah yang ramah. “Kita semua tentu berharap agar pengunjung bisa merasa nyaman dengan keramahan masyarakat malino,” kata Adnan.

Adnan juga kembali mengingatkan bahwa Malino memiliki banyak potensi wisata yang bisa diperkenalkan hingga ke mancanegara. Malino, lanjutnya, bahkan dipercaya menjadi tempat perundingan perdamaian konflik Poso dan konflik Ambon atas inisiatif Jusuf Kalla beberapa tahun lalu, “Kita ingat bahwa Malino itu istimewa karena pernah menjadi tempat perundingan damai Poso dan Ambon,” tutupnya.(*)


BACA JUGA