Petugas PD Parkir Usir Jukir Liar di Makassar

Selasa, 08 Agustus 2017 | 19:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Tim Patuh Parkir (TP2) PD Parkir Makassar raya yang diperkuat personel Polisi Militer, dan Brimob menertibkan Juru Parkir (Jukir). Mereka  ‘memburu’ para mafia parkir, jukir liar, dan Jukir di bawah umur.

Dalam Inspeksi mendadak (Sidak) yang digelar PD Parkir Makassar Raya bersama TP2 langsung mencabut atribut juru parkir (jukir) liar, salah satunya yang terjaring di Jalan Pengayoman, Selasa (8/8/2017).

pt-vale-indonesia

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Muh. Irianto Ahmad yang turun langsung ke lapangan melakukan tindakan tegas, kepada beberapa jukir dan menelusuri aliran setoran yang diberikan selain ke PD Parkir.

“Kami mencabut langsung atribut jukir liar tersebut, karena mereka menggunakan atribut lengkap dari PD Parkir tapi tidak ada setoran masuk ke prusahaan.” ucapnya.

Sementara itu, tim patuh parkir yang turun ke beberapa titik juga menemukan kebocoran setoran masuk ke perusahaan. Seperti di Jalan Toddopuli Cafe CCR, menurut Irianto Ahmad jukir di cafe CCR dulu menyetor tapi lama kelamaan sudah tidak ada lagi setorannya yang masuk, ketika turun kelapangan ternyata jukir tersebut menyetorkan langsung ke cafe CCR.

“Ini belum seberapa kita dapati, makanya dengan melakukan turun langsung ke lapangan ini semoga kebocoran pendapatan PD Parkir bisa ditamgani dan pendapatan semakin meningkat,” jelas Irianto.

Selain itu, pihak PD Parkir juga langsung menindaki jukir di bawah umur dan langsung meminta untuk tidak belerja lagi sebagai Jukir.

“Kita sebelumnya sudah menegurnya, dia (jukir cilik) beralasan katanya menggantikan orang tuanya tapi ternyata ini masih beroperasi, jadi kami menyuruh jukir cilik ini untuk pulang saja,” ucap Irianto di yang mendapati Jukir Cilik beroperasi di sekitar Warkop Sami Boulevard.

Lebih lanjut, menurut Irianto bahwa alasan jukir cilik kebanyakan karena desakan orang tua. Menurutnya sungguh sangat disayangkan kalau orang tuanya sendiri yang menyuruh anaknya untuk menggantikan kerjaannya.

“Ini sungguh disayangkan anak di bawah umur disuruh menggantikan kerjanya. Saya akan tindak tegas apa bila saya temukan lagi seperti ini saya akan cabut izin jukir orang tuanya.” jelasnya.

Dalam operasi ini, Direktut Utama PD Parkir Makassar Raya turun dengan badan pengawasnya langsung, dan tim patuh parkir dan diperkuat anggota POM dan Brimob.


BACA JUGA