Ilustrasi

Kadinsos Maros: Orang Gila Asal Makassar Diduga ‘Dibuang’ ke Maros

Jumat, 25 Agustus 2017 | 14:01 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Orang gila banyak ditemukan berkeliaran di pinggir jalan Kota Maros. Dinas Sosial (Dinsos) Maros mensinyalir orang gila yang berkeliaran ini sengaja dibuang ke Maros.

“Dari 20 orang gila yang diamankan, 4 diantaranya berasal dari Makassar. Hasil menelusuran, orang gila ini diduga di bawah dari Makassar, kemudian diturunkan di pinggir jalan di Maros,” kata Kadinsos Maros, Muhammad Alwi, saat dikonfirmasi, Jumat (23/8/2017).

pt-vale-indonesia

Alwi mengatakan, dari orang gila yang diamankan polisi ada satu orang yang sudah sembuh. Dari keterangannya, dia mengatakan, kalau mereka diangkut mobil dari Makassar, kemudian diturunkan di pinggir jalan oleh petugas Dinsos Makassar.

“Orang gila tersebut sengaja di buang ke Maros oleh oknum Dinsos Makassar. Sesuai temuan, empat orang gila ditemukan berkeliaran di sekitar Kecamatan Bantimurung. Sementara keempat orang tersebut bukan warga Maros,” ujarnya.

Ia menuturkan, seharusnya oknum Dinas sosial Kota Makassar tidak membuang orang gila dan eks orang gila di Maros. Karena hanya akan menambah catatan tentang orang gila yang berkeliaran di Maros. Umumnya orang gila yang diamankan Dinsos Maros bukanlah warga asli Maros.

Dinsos Maros berharap agar Dinsos Makassar bisa mencari tahu siapa oknum dibalik kasus pembuangan orang gila. Dia meyakini tindakan pembuangan orang gila di Maros ini tanpa sepengetahuan Kepala Dinas Sosial Makassar.

“Ini harus kami ungkap, karena bila tidak, kasus yang sama akan terulang lagi. Saya percaya semua tindakan itu tidak diketahui oleh kepala Dinas Sosial Makassar dan dilakukan oleh oknum,” tutupnya.(*)

 


BACA JUGA