20 Jenis Layangan Terbang di Makassar F8

Sabtu, 09 September 2017 | 19:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Festival Layang-Layang yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar menghadirkan 20 peserta dari berbagai kota. Peserta profesional tersebut menerbangkan layangannya di parkiran Utara Mall Phinisi Point, Sabtu sore (09/09/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rismayanti Madjid mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan dari F8. Festival ini akan berlangsung selama dua hari yaitu mulai tanggal 9-10 September 2017.

pt-vale-indonesia

“Ini merupakan festival yang ketiga kalinya dan event layang-layang ini menunjukkan bahwa angin Makassar tak kalah hebat dibanding diluar negeri,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid, Sabtu (09/09/2017).

Hal yang sama diungkapkan Kabid Pemasaran dan Promosi F8, Muhammad Roem yang mengatakan, festival layang-layang ini merupakan festival tahunan yang diikuti oleh 20 peserta.

“Ada dari Jakarta, Bogor, Bandung, Bekasi, Yogyakarya, Cilacap, Surabaya, dan Kuala Lumpur,” katanya.

Gelaran event tahunan ini menampilkan berbagai jenis layangan, seperti layang-layang 2D, layang-layang 3D, layang-layang Train/ Naga.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti workshop membuat layang-layang untuk anak-anak. Pengunjung yang ingin mengikutinya bisa langsung mendaftarkan diri di lokasi acara.(*)


BACA JUGA