PSM Lawan PS TNI, Lupakan Cekikan Manahati ke Marc Klok

Minggu, 10 September 2017 | 01:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar kontra PS TNI di Stadion Andi Matalatta, Minggu (10/9/2017) besok sore diprediksi jadi momen revenge Ayam Jantan dari Timur.

Pasalnya, di pertandingan pertama saat PS TNI bertindak sebagai tuan rumah, PSM harus menelan kekalahan pertama di Liga 1 Indonesia. Sebelum ditaklukkan PS TNI, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu mencatat rekor tak terkalahkan dalam lima partai berturut-turut di awal liga.

pt-vale-indonesia

Pedisnya lagi, pemain PS TNI saat itu berulah dengan mencekik pemain pujaan suporter PSM Makassar, Marc Anthony Edward Klok. Bahkan el capitano Hamka Hamzah dilanggar keras oleh kiper PS TNI dalam pertandingan yang berlangsung dengan tempo tinggi itu.

Namun, sebaik-baiknya partai balas dendam adalah dengan menundukkan The Army di depan puluhan ribu pendukung setia PSM yang akan memenuhi Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, besok sore.

Pelatih kiper PSM, Herman Kadiaman pun berharap, wasit yang memmpin pertandingan besok bisa bersikap fair, tidak seperti pertandingan putaran pertama melawan PS TNI yang dinilainya banyak merugikan PSM.

“Kami harapkaan pertandingan besok, wasit yang memimpin jalannya laga harus menjunjung tinggi Fair Play. Tidak seperti pada putaran pertama kemarin,” kata Herman saat ditemui Gosulsel.com, Sabtu (09/09/2017).

Sementara itu, pelatih kepala PSM Makassar, Robert Albert menegaskan timnya tetap menarget juara Liga 1 Indonesia musim ini. Karenanya, kata Robert, PSM harus menyapu bersih laga kandang di paruh kedua musim ini dengan kemenangan penuh.

“Tahun ini kami menargetkan juara, jadi kami harus merebut poin penuh di kandang. Kemudian kami memperbaiki performa di laga tandang,” ujar Robert Rene Albert.(*)