Anggota DPR RI asal Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Samsu Niang dan Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid kompak salam punggawa.
#

Mantap, Legislator PDIP-PAN Kompak Salam Punggawa

Selasa, 12 September 2017 | 17:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Anggota DPR RI asal Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Samsu Niang dan Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid kompak salam punggawa di pesta pernikahan salah seorang warga Kota Makassar di Kelurahan Antang, Makassar baru-baru ini.

Salam yang diperagakan Samsu Niang dan Hamzah yang juga legislator DPRD Kota Makassar itu identik dengan salam milik bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo selama ini.

pt-vale-indonesia

Hamzah yang dikonfirmasi perihal foto tersebut untuk membuktikan bahwa ia serta partainya berada dibarisan Punggawa-Macakka untuk perhelatan Pilgub Sulsel.

Adapun mengenai SN yang ikut berfose salam punggawa, legislator yang sudah dua periode di DPRD Makassar itu mengakui dilakukan secara spontan tanpa ada tekanan.

“Salam ini spontan kita lakukan meski sebelumnya memang saya yang mengajak beliau untuk salam punggawa. Pak SN juga tidak ada tekanan apa-apa untuk memperagakan salam yang identik dengan Punggawa,” ujarnya, Selasa (12/09/17).

Diketahui, saat ini PAN sudah resmi menyerahkan rekomendasi ke pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka).

Bahkan partai berlambang matahari terbit ini sudah mensosialisasikan pasangan calon yang menggunakan tegline ‘Punggawa Macakka’ itu.

Sementara untuk PDI Perjuangan yang tidak lain adalah tempat Syamsu Niang mengabdi, hingga saat ini belum menentukan arah dukungannya di Pilgub.

Perihal usungan di Pilgub Sulsel, usungan PDI Perjuangan masih bergulir di DPP. Hingga saat ini partai pemenang pemilu itu belum memfinalkan siapa jagoannya.(*)


BACA JUGA