#

Patabai: IYL Punya Terobosan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Rabu, 13 September 2017 | 10:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Inovasi dan terobosan Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam dunia pendidikan, mengundang decak kagum mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Patabai Pabokori.

Patabai yang juga mantan Bupati Bulukumba dua periode, mengaku sejak dulu sangat respek terhadap kepedulian dan komitmen IYL terhadap peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, terutama di Sulsel.

pt-vale-indonesia

Selain sebagai pelopor pendidikan gratis di Indonesia, IYL saat menjadi Bupati Gowa juga sangat berani menerapkan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang diterapkan di negara-negara maju.

“Saya menilai beliau punya komitmen yang tinggi dibidang pendidikan, dan saya rasa masalah pendidikan ini yang tentunya sangat penting. Saya sangat kagumi sosok Pak IYL,” terang Patabai kepada wartawan, Rabu (13/09/17).

Atas salah satu alasan itu, Patabai meyakini jika IYL layak diberi amanah memimpin Sulsel. Apalagi, sepak terjangnya selama menjabat Bupati Gowa dua periode, banyak memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia.

“Beliau kan sudah ditempa lama dan berpengalaman, ditempa selama dua periode itu tidak gampang. Sama halnya jabatan gubernur itu tidak gampang hanya orang berpengalaman saja yang bisa, seperti IYL ini,” tutur Patabai.

Diketahui, Patabai yang dikenal sebagai salah satu mantan bupati yang banyak menuai keberhasilan saat masih memimpin Bulukumba, diberbagai kesempatan menunjukkan komitmen dukungannya ke IYL.

Ditambah lagi, partai yang dipimpinya di Sulsel, yakni Partai Berkarya, kini sudah memberikan dukungan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.(*)

 


BACA JUGA