Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menggelar workshop pengelolaan jurnal internasional berbasis akreditasi.

Ini Tujuan FKM UMI Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Internasional

Jumat, 29 September 2017 | 10:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menggelar workshop pengelolaan jurnal internasional berbasis akreditasi di Aula lantai 2 FKM UMI, Kamis (28/9/2017).

Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman, M.Si mengatakan, workshop pengelolaan jurnal internasional. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas universitas secara umum, dan fakultas secara khusus.

pt-vale-indonesia

“FKM UMI masih dalam proses pengenalan ke masyarakat. Maka dari itu harus menyiapkan jati diri dan kualitas agar bisa bersaing dengan fakultas lain, bahkan universitas lain,”ujarnya saat memberikan sambutan.

Sudirman berharap, dosen bisa mempersiapkan hasil tulisan mereka untuk siap dikirim dan diterbitkan menjadi jurnal internasional.

“Pihak fakultas maupun universitas akan berupaya maksimal untuk memfasilitasi dosen yang ingin mengirimkan tulisan mereka dan diterbitkan menjadi jurnal internasional,” jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri seluruh dosen FKM UMI, menghadirkan Ismail Suardi Wekke, Ph.D sebagai narasumber dengan materi penyeragaman pemahaman tentang instrumen wajib untuk mencapai jurnal internasional yang terakreditasi.(*)


BACA JUGA