Perkenalkan Potensi wisata Gowa, Bupati Apresiasi Musik Hutan

Minggu, 08 Oktober 2017 | 05:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com –  Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi Event Musik hutan yang digelar di Bukit Bissoloro, Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Sabtu (7/10/2017). Acara ini berlangsung selama tiga hari.

“Event semacam ini mampu memperkenalkan potensi wisata baru di Gowa selain Malino yang akan di rancang menjadi kota raya malino,” kata Adnan saat membuka event musik hutan di daerah dataran tinggi itu.

pt-vale-indonesia

Dia berharap, event seperti ini bida berpotensi diluar dari malino untuk kita jadikan destinasi wisata lokal bukan untuk nasional atau internasional salah satunya itu adalah Bissoloro.

Kata dia, event musik hutan yg sudah berjalan 5 tahun ini juga diharapkan tahun depan jauh lebih besar lagi dan bisa bergandengan dengan pemerintah Kabupaten gowa sekaligus launching untuk desa wisata.

“Dengan adanya launching desa wisata,  kalau ada orang yang mau datang foto-foto tidak perlu jauh-jauh lagi ke malino, karena perjalanan kesini cuma 40 menit dengan insfrastruktur jalan yang sementara kita benahi,”katanya. 

Adnan menambahkan, terpenting dalam event ini yaitu  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Jadi partisipasi masyarakat yang akan kami gerakkan sama-sama, dengan kegiatan ini masyarakat sadar tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon sembarangan, apalagi ini masuk dalam kawasan hutan lindung,”pungkasnya.

 

 


BACA JUGA