Enggan Belajar, 6 Siswa SMP di Gowa Pilih Hisap Lem

Kamis, 19 Oktober 2017 | 13:53 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Personil Bhabinkantibmas Desa Mata Allo mendapat informasi dari warga tentang adanya pelajar disaat jam pelajaran sedang asyik menghisap lem di sebuah rumah kosong, Rabu (18/10/2017).

Mendapat laporan tersebut, personil Bhabinkantibmas mengamankan 6 siswa SMP, 3 diantaranya menghisap lem dan 3 lainnya hanya ikut berkumpul saja. Keenam siswa tersebut kemudian digelandang menuju sekolah untuk diserahkan kepada guru BP.

pt-vale-indonesia

Personel Babinkamtibmas, Bripka M Natsir di dampingi dengan guru, memberikan nasehat dan pembinaan kepada para pelajar tersebut.

“Tugas kalian belajar, kalau hisap lem kamu akan mabuk dan pusing kemudian konsentrasi belajar bisa buyar dan kalian telah menyalah gunakan lem tersebut karena lem ini untuk tambal sepatu robek dan kalau dihisap bisa berbahaya dan bisa merusak organ tubuh jantung dan paru,” tegasnya di hadapan siswa SMP tersebut.

Disamping itu, Humas Polres Gowa dalam hal ini berharap agar seluruh sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Gowa dapat lebih ketat dan meningkatkan pengawasan serta membatasi izin keluar para anak didik.

Selain guru, seluruh orang tua murid wajib turut serta melakukan pengawasan pada anak-anaknya. Karena orang tua punya tanggung jawab besar atas perilaku anak. (*)


BACA JUGA