Tahun Depan Masyarakat Gowa Nikmati Gratis Biaya Air PDAM

Rabu, 25 Oktober 2017 | 10:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA, Gosulsel.com — Tahun 2018 mendatang, program hibah air minum mulai Pemerintah Kabupaten Gowa melalui PDAM Gowa akan memberikan layanan gratis biaya pemasangan sambungan baru. Hal ini tentunya menjadi harapan besar masyarakat. Pasalnya biaya pemasangan baru instalasi saat ini dibanderol Rp.1 juta itu, akan digratiskan oleh PDAM.

Hal ini tentunya membawa angin segar bagi seluruh masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Gowa. 

pt-vale-indonesia

Ketua DPRD Gowa, H Ansar Zaenal Bate membenarkan hal tersebut. Dikatakan Ansar, dengan program hibah air minum ini dapat dipastikan ribuan kepala keluarga yang masuk dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) akan menikmati air bersih PDAM dengan gratis biaya penyambungan.

“Dalam implementasinya akan sesegera mungkin PDAM melakukan survei guna mendata masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk didaftar dan dilaporkan ke pusat lalu pusat akan turun menverifikasi apa betul MBR, dan jika sesuai maka segera Pemkab memerintahkan PDAM untuk melaksanakan dengan dana talangan Pemkab Gowa,” ungkap Ansar kepada Gosulsel.com, Rabu (25/10/2017)

Sebelumnya, Ansar mengikuti kegiatan loka karya Penyiapan Pelaksanaan Program Hibah Air Munim Perkotaan 2018 yang berlangsung di Ruang Birawa Hotel Bidakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (24/10) bersama dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang Gowa serta Kasubag Humas Setwan Gowa, Natsir Arif.

Kegiatan yang digelar Direktur Jenderal Cipta Karya kementerian PUPR, Sri Hartoyo ini, diisi dengan kegiatan berupa talkshow, diskusi panel menyoal tentang tata kelola program hibah air minum APBN dan mekanisme penyaluran dana hibah APBN dan Lesson Learned Uji Petik verifikasi program hibah air minum APBN tahun 2018.(*)


BACA JUGA