Komit Maros Gelar Latihan Dasar di Bantimurung

Sabtu, 28 Oktober 2017 | 15:30 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Sekitar puluhan anggota Komunitas IT (Komit) Maros mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan di Wisma Bhayangkara, Bantimurung, Kabupaten Maros, Sabtu (28/20/2017).

Kegiatan yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini mengangkat tema “Membentuk Kader Kreatif, Inovatif dan Berjiwa Sosial”.

Ketua Panitia, Abdul Wahid mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kaderisasi agar visi dan misi organisasi tetap berkelanjutan.

“Melihat kondisi saat ini dimana informasi merupakan alat yang begitu penting, sehingga Komit sebagai wadah penggiat IT di Kabupaten Maros juga harus tetap ada memberi fungsi dan perannya ke Masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Chaidir Syam, Ketua DPRD Kabupaten Maros yang juga merupakan Dewan Penasehat, saat membawakan materi menyampaikan pentingnya peran penggiat IT ikut terlibat baik ide maupun otokritik dalam membangun sistem informasi yang terintegrasi di Kabupaten Maros.

“Harapan kita, kedepan semua stakeholder khususnya para penggiat IT yang muda-muda ikut terlibat dalam pembangunan infrastruktur basis data di Kabupaten Maros,” ujarnya.

Ia mencontohkan di daerah seperti Kota Surabaya, Walikota Tri Rismaharani, lebih banyak menggunakan jasa penggiat IT yang umurnya masih muda ketimbang yang sudah profesional dan berpengalaman.

Selain Chaidir Syam, hadir pula Wawan Mattaliu dan Irfan AB membawakan materi komunikasi dan tanggung jawab sosial.


BACA JUGA