Komit Maros Lantik Pengurus Komisariat dari Berbagai Perguruan Tinggi di Makassar

Selasa, 15 Mei 2018 | 22:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Komunitas Informasi Teknologi (Komit) Maros melantik pengurus baru komisariat periode 2018-2019. Pelantikan ini dilakukan, Gedung Baruga Salewangan DPD Golkar  II Maros, Selasa (15/5/2018).

Ada 70 pengurus baru dilantik dari beberapa Kampus yakni, Komisariat STMIK Dipanegara Makassar, STIMIK Akba, Komisariat STAI DDI serta dari Universitas Muslim Maros (UMMA).

Ketum Komit Maros, Fatmawati mengatakan, jika dalam pelantikan kali ini pihaknya mengajak kepada semua anggotanya untuk membangun komitmen dan bertanggung jawab menjalankan roda organisasi sesuai visi dan misi.

“Olehnya itu, kita dengan basic IT, mari meng-edukasi masyarakat agar bisa memanfaatkan teknologi informasi sebagaimana mestinya,”. Katanya.

Lebih lanjut iya menjelaskan, diera informasi teknologi seperti saat sekarang ini, peran IT diberbagai sektor kehidupan masyarakat sangat dibutuhkan. Namun masih banyak yang belum mengetahui penggunaan ilmu IT secara mendalam.

“Banyak yang belum mengetahui, seperti apa penggunaanya. Makanya kehadiran komit maros semoga bisa membimbing  mereka, untuk menggunakan ilmu it sebagaimana mestinya,”. Paparnya.

Senada diungkapkan Andi Awaluddin, selaku pendiri Komit Maros. Dalam penjelasanya, kehadiran Komit tentunya tidak serta merta sebagai organisasi pengkaderan semata. 

Namun ditempat ini kata dia, seluruh masyarakat khususnya mahasiswa asal maros, mengasah keilmuan dibidang informasi teknologi untuk menjawab tantangan zaman. Khususnya pada era teknologi informasi yang kian maju dan semakin dibutuhkan.

“Ilmu IT hadir disemua sektor kehidupan, kalau kita tidak membekali diri kita masing-masing,  mungkin saja kedepanya kita tidak akan terpakai,”. Ungkapnya.

Pada kegiatan yang bertemakan  ‘Membangun semangat berorganisasi dan jiwa solidaritas, serta kreatif dibidang IT, dan budaya’ ini, turut hadir ketua pertama Komit Maros, Siswandi yang juga merangkap sebagai pendiri Komit Maros.

Dikesempatan tersebut iya mengajak kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, untuk menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan tanggung jawab yang diemban.

“Kegiatan tadi jangan dipandang sebagai ceremoni belaka, tetapi mari menjadikan tanggung jawab moral untuk membangun komit menjadi lebih baik lagi,”. Pungkasnya.(*)

 


BACA JUGA