Tiga Pemuda Berprestasi Dapat Penghargaan dari Bupati Gowa

Senin, 30 Oktober 2017 | 14:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan piagam penghargaan kepada Tiga Pemuda Kabupaten Gowa yang berprestasi 2017 disela upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, Senin (30/10/2017).

Ketiga pemuda tersebut adalah, Saddan Husain berasal dari Bajeng, yang merupakan Duta Pemuda Kreatif Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2017 Bidang Radio dan Televisi, yang diberikan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga RI.

Jamaluddin, asal dari Tombolopao, merupakan pemuda berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017 dalam Bidang Pendidikan (Menghapus Buta Huruf melalui Rumah Koran) yang dijuluki “Sang Pencerdas Anak Petani Dari Gowa”, yang dilaksanakan oleh Astra Internasional dalam acara Satu Indonesia Award 2017, Inspirasi 60 Tahun Astra.

Terakhir, Akbar Ilham asal Bontonompo, Pemuda Kreatif di bidang pertanian yang mempelopori dan mengembangkan Varietas Benih Padi Unggulan Dengan Tenaga Nuklir, mampu meningkatkan hasil produksi pertanian hingga 100% bahkan lebih yang mendapat pengakuan dari Badan Tenaga Nuklir Nasional serta pernah menjadi narasumber di kegiatan International Conference On The IAEA Technical Cooperation Program di Vienna, Austria.

Berkaca dari Tiga pemuda yang berprestasi, Bupati Adnan menitipkan pesan bagi pemuda-pemudi harus mempersiapkan diri menghadapi era globalisasi dan tekhnologi zaman ini.

“Mereka harus mempersiapkan diri dengan ilmu, mental, serta ide-ide yang dapat memberikan sumbangsi yang bermanfaat bagi Bangsanya terkhusus bagi daerahnya,” pesannya kepada semua pemuda/pemudi Gowa.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA