#

SMRC Prediksi 3 Paslon di Pilgub, Ada Kemungkinan Head to Head

Jumat, 03 November 2017 | 20:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Saiful Mujani Researc and Consulting (SMRC) memprediksi Pilgub Sulsel akan diikuti oleh 3 pasangan calon.

Tiga pasangan calon yang dinilai aman melalui rekomendasi partai politik, yakni Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Nurdin Halid – Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz) dan Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS).

Meski demikian, koordinator SMRC Wilayah Sulawesi, Riswandi Atto Taroempoe mengatakan, usungan Demokrat ke IYL-Cakka belum sepenuhnya aman. Karena dukungan tersebut masih sebatas surat tugas. Yang pasti, pasangan yang menggunakan tagline “Punggawa Macakka” itu telah mencukupkan koalisi partai pengusung dan calon wakil seperti yang dipersyaratkan partai pada umumnya.

“Saya kira usungan Demokrat memang belum sepenuhnya aman, karena yang dikeluarkan baru sebatas surat tugas, jadi masih ada kemugkinan bisa berubah,” kata Riswandi, pada Jumat (3/11/2017).

Dia tidak menampik ada kemungkinan head to head. Akan tetapi itu sangat sulit, alasannya lantaran partai politik masih bersitegas mengarah ke tiga pasangan calon.

“Akan tetapi kalau kemungkinan akan head to head, mungkin sangat kecil karena sejauh ini indikasi usungan parpol mengarah ke 3 pasangan,” tuturnya.

Soal adanya rumor bahwa pasangan NH-Aziz tidak akan masuk pada arena pertarungan, atau mundur di tengah jalan, Riswandi tidak igin berspekulasi. Dari analisanya, hingga saat ini, kecil kemungkinan NH-Aziz bakal mundur.

“Kalau kita lihat pergerakan dan sosialisasi yang dilakukan oleh NH, kecil kemungkinan NH bakal mundur,” tandasnya.(*)


BACA JUGA