#

Dishub Sulsel Gelar Sosialisasi Kampanye Keselamatan di Selayar

Selasa, 07 November 2017 | 10:50 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Idayanti - Gosulsel.com

Makassar,  GoSulsel.com – Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel akan melakukan sosialisasi kampanye keselamatan di Selayar.

Kegiatan sosialisasi kampanye ini merupakan kegiatan setiap tahunnya yang dilakukan oleh Bidang Pelayaran di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Sulsel.

pt-vale-indonesia

Menurut Arafah, Ketua Bidang Pelayaran kegiatan sosialisasi ini akan dilakukan di 6-7 pelabuhan di Sulsel yang dianggap rawan dan jauh. 

“Kami akan melakukan sosilisasi di beberapa pelabuhan yang ada di Sulsel seperti Selayar, Palopo, Bone, Pangkep dan pelabuhan-pelabuhan yang jauh dan jarang kami kunjungi kegiatan ini kemungkinan akan dilaksnakan minggu-minggu ini,” tuturnya.

Dinas Perhubungan Sulsel akan mengirim beberapa orang dari Bidang Pelayaran untuk melakukan sosialisasi di Selayar yang akan dibantu oleh pihak pelabuhan di Selayar.

 “Kami memilih Selayar terlebih dahulu karena di sana banyak kegiatan pelayaran antar pulau dan saat ini masuk musim penghujan dan ombak tinggi sehingga kampanye keselamatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan pengusaha transportasi dan penumpang kapal terhadap pentingnya keselamatan transportasi,” tambahnya.

Kegiatan ini rutin dilakukan Bidang Pelayaran setiap tahunnya dan tahun ini di gabungkan dengan kegiatan G1000G yang merupakan program Gubernur yang di berikan kepada seluruh UPT di Sulsel dan Dinas Perhubungan Sulsel melaksanakan kegiatan G 1000 G ini dengan kampanye keselamatan. (*)


BACA JUGA