Ini Tema HUT Makassar ke-410

Kamis, 09 November 2017 | 14:22 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang dipimpin oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berziarah ke makam Raja-Raja Tallo di Jalan Saleh Abdullah, Kamis (09/11/2017).

Acara puncak peringatan HUT Makassar ke-410 akan dilangsungkan di Lapangan Karebosi Makassar pada pukul 15.00 Wita.

pt-vale-indonesia

Penghormatan pada sejarah menjadi tema HUT Makassar tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Kita ingin kembali mengenang kejayaan kerajaan Makassar sebagai salah satu dari 4 kerajaan besar yang ada di Nusantara,” ujar Danny Pomanto.

Danny mengajak masyarakat agar berdoa untuk masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Dan agar sejarah tak terlupakan.

Ritual sejarah ini juga dihadiri oleh ketua lembaga adat tinggi sombayya ri tallo Andi Mario Karaeng Rewa, adik raja kerajaan Aceh Tamiang Tengku Irwansah, Tengku Marini, Daeng Sikki Keturunan Paccalayya Bate Salapang Ri Gowa, Sultan Indra Osman dari Kesultanan Indrapura Pesisir Selatan Sumatera Barat, Raja Sri Agung Prabu Punta Djajanagara, raja dari keraton kawitan amarta bumi kendal Jawa Tengah, dan Panglima Perang Pesisir Barat Kesultanan Indrapura Kanjeng Pangeran Haryo Randi Syahdan. (*)


BACA JUGA