Dorong Komitmen SRA, Ketua DPRD Maros Kunjungi PAUD di Rumbia

Selasa, 14 November 2017 | 18:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Menindaklanjuti  Deklarasi Kabupaten Maros sebagai Kabupaten Layak Anak digelar April 2017 lalu, Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam berkunjung ke SDN 178 Rumbia dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Rumbia, Kecamatan Simbang, Selasa (14/11/2017).

Chaidir Syam mengatakan kunjungan tersebut untuk mendorong komitmen pihak sekolah dalam menjadikan sekolahnya sebagai Sekolah Ramah Anak. Karena, SRA ini merupakan salah satu indikator dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

pt-vale-indonesia

“Kita mau lihat komitmen sekolah dalam mewujudkan kabupaten layak anak. Sekolah ini jadi salah satu yang kami kunjungi,” katanya.

Menurutnya, dalam rangka mendukung program tersebut, pihaknya juga sudah menyiapkan Perda inisiatif dari DPRD Maros yang akan diusulkan ke Pemkab Maros yang isinya terkait perlindungan perempuan dan anak.

“Saat ini juga DPRD Maros tengah menggagas perda terkait perlindungan perempuan dan anak. Nantinya akan diusulkan kepada Pemkab,” tambah sekretaris PAN Maros itu. 

Dalam kunjungan tersebut, Chaidir Syam juga memberikan paket berupa buku tulis untuk murid yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikannya.(*) 


BACA JUGA