IYL Masih Sempatkan Beri Ucapan Hari Guru

Minggu, 26 November 2017 | 07:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com  – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) boleh saja sibuk mengurusi penyerahan berkas dukungan perseorangannya ke KPU. Tapi perhatian dan harapannya ke para pendidik, tak diabaikan begitu saja.

Bertepatan penyerahan berkas dukungan pencalonan lewat jalur perseorangan dan Hari Guru Nasional, Sabtu (25/11/2017), IYL justru tetap menyempatkan memberi ucapan selamat.

Usai menyerahkan berkas dukungan KTP ke KPU, IYL secara khusus menitip  pesan  kepada guru  momentum Hari Guru yang jatuh pada Sabtu, (25/11/2017).



“Mari jadikan hari guru ini sebagai instrospeksi terhadap apa yang telah kita lakukan selama ini dalam mendorong peningkatan pendidikan di masing-masing tingkatan pendidikan yang ada,” ungkap IYL di Rumah Kita, Jalan Hertasning, Makassar.

Ketua PMI Sulsel ini menjelaskan, banyak kalangan yang menganggap enteng profesi seorang guru. Padahal, guru merupakan profesi mulia yang sangat menentukan masa depan suatu bangsa.



“Banyak orang tidak mengetahui bahwa guru merupakan investor terbesar yang ada di dunia. Investor terbesar karena dia adalah aktor utama yang melakukan investasi terhadap peningkatan sumber daya manusia,” jelasnya.

Menurut IYL, tiga potensi manusia yaitu afektif, kognitif dan kinestetik bisa dikembangkan dan diunggulkan jika didorong oleh para pelayan pendidikan tersebut.

“Inilah yang paling penting untuk menjadi introspeksi kita semua. Semoga dari hasil perenungan dan introspeksi ini, ke depan kualitas pendidikan itu akan terus menjamin masa depan anak cucu kita sehingga bangsa ini punya daya saing dan generasi unggul,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA