Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Korpri ke-48, yang dirangkaikan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jumat (29/11/2019)

Peringatan Korpri ke-48, PGRI ke-74 dan Hari Guru, Wabup Gowa Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Jumat, 29 November 2019 | 16:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Korpri ke-48, yang dirangkaikan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jumat (29/11/2019).

Dalam sambutannya, Abd Rauf mengatakan, HUT Korpri yang mengangkat tema ‘Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa’ menyiratkan bahwa, semakin ke depan harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi.

pt-vale-indonesia

Untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap anggota Korpri harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani, serta berkarya bagi bangsa dan negara secara profesional. Apalagi dengan teknologi yang semakin canggih yang memaksa cara bekerja kita harus berubah.

“Kita tidak boleh lagi menyelesaikan masalah saat ini dengan cara-cara masa lalu. Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan cara-cara kekinian yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak luas dan berjangka panjang,” katanya.

Lanjutnya, sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai untuk terus berupaya dalam meneguhkan fungsinya. Sebagai perekat dan pemersatu bangsa Korpri dituntut berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Korpri harus siap bertransformasi, menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi. Juga memberikan perlindungan hukum serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan,” ungkap Rauf.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja.

Olehnya itu, Korpri diharapkan meninggalkan pola pikir masa lalu yang egosentral, mental priyai, mental penguasa, mental koruptif yang hanya mampu terpaku pada formalitas belaka.

“Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik, yakni dengan memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat sekaligus menjadi bagian dari solusi bangsa dengan terus melakukan inovasi-inovasi yang dapat mempercepat laju pembangunan nasional,” tambahnya.(*)


BACA JUGA