Hari Guru, Ini Pesan Ketua STIE Wira Bhakti Makassar

Jumat, 25 November 2016 | 13:05 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – 25 November setiap tahunnya diperingati sebagai hari Guru Nasional atau hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Peringatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada para guru di Indonesia dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi pada masa depan ditentukan oleh guru.

Tokoh pendidikan Kota Makassar, Andi Mustaman menyampaikan, momentum peringatan hari guru merupakan suatau bentuk apresiasi yang memberikan sebuah kepedulian, pemahaman, dan apresiasi kepada peran vital guru, yaitu mengajarkan ilmu pengetahuan dan membangun generasi.



Kata dia, berbicara mengenai profesi guru di Indonesia, perannya sangat vital dalam membangun bangsa dan negara. Dimana turut secara langsung dalam meraih dan mempertahankan kemederkaan.

Sejarah mencatat, organisasi perjuangan guru-guru pribumi pada zaman Belanda telah berdiri tahun 1912. Lambat laun melalui proses dan semangat perjuangan kemerdekaan, nama organisasi Guru diganti menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) tahun 1932.



Halaman:

BACA JUGA