Cakka Apresiasi Pelaksanaan Pilkades di 28 Desa di Luwu

Selasa, 28 November 2017 | 14:00 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Luwu, GoSulsel.com – Bupati Luwu, Andi Mudzakkar memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Senin (27/11). 

Di Kabupaten Luwu, sebanyak 28 desa melaksanakan pilkades serentak yang secara keseluruhan berjalan tertib dan aman. 

“Saya memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menjaga pelaksanaan pilkades ini. Mulai dari pihak pengamanan, penyelenggara hingga masyarakat yang telah memberikan contoh berdemokrasi secara baik. Alhamdulillah, pelaksanaan pilkades ini berjalan tertib dan aman,”kata Mudzakkar, Selasa (27/11/2017).

Di rumah jabatannya, Cakka juga mengimbau agar kepala desa terpilih segera mungkin melakukan konsolidasi kepada rivalnya atau ke calon lainnya.

“Rangkul mereka kembali. Ini hanya soal beda pilihan saja. Silaturrahim itu yang paling penting. Jangan lagi ada pengkotak-kotakan di masyarakat. Sudah tidak boleh ada istilah kubu ini kubu itu. Semua harus kembali normal, ” imbau Mudzakkar. 

Pula ditegaskan Mudzakkar, kelak jika kades terpilih sudah melaksanakan tugas, hendaknya dalam pengangkatan aparat desa, jangan lagi mengedepankan prinsip keluarga. 

“Dalam mengangkat aparat desa, saya tidak mau lihat ada Sekretaris Desa, bendahara dan aparat lainnya semua adalah keluarganya pak desa. Inilah salah satu penyebab munculnya masalah di desa. Sudah tidak boleh ada begitu, ” tegasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA